Kamis, 13 Juni 2013

RENUNGAN

Berikut sebagian fakta dari kebesaran Allah :




Lalat:
Para ilmuwan mengatakan bahwa lalat mempunyai kemampuan tinggi yang sulit dibayangkan manusia, dimana otaknya sanggup mengolah informasi dan membuat perencanaan cepat dalam 1/10 detik. Inilah yang memberinya kemampuan bermanufer dengan sigap dalam mempertahankan diri. Berikut ini fakta tentang lalat yang mengagumkan:
- Lalat mampu secara mendadak mengubah arah ke berbagai penjuru tanpa perlu mengurangi kecepatan.
- Lalat mampu mengepakkan sayapnya 200 sampai 400 kali perdetik.
- Lalat mampu terbang dengan kecepatan 50 km/jam.
- Lalat mampu lepas landas secara tegak lurus dari tempatnya berdiri meskipun berlandasan licin, karena di ujung kakinya ada bantalan sedot yang menyebarkan cairan lengket ketika bersentuhan dengan permukaan.
Bisakah manusia meniru kecanggihannya?
Tentu tidak, dan ini telah ditegaskan Allah dalam QS Al Hajj 73:
يَا أَيُّهَا النَّاسُ ضُرِبَ مَثَلٌ فَاسْتَمِعُوا لَهُ إِنَّ الَّذِينَ تَدْعُونَ مِن دُونِ اللَّهِ لَن يَخْلُقُوا ذُبَابًا وَلَوِ اجْتَمَعُوا لَهُ وَإِن يَسْلُبْهُمُ الذُّبَابُ شَيْئًا لَّا يَسْتَنقِذُوهُ مِنْهُ ضَعُفَ الطَّالِبُ وَالْمَطْلُوبُ
Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalat pun, walaupun mereka bersatu untuk menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.
Subhanallah...

1 komentar:

  1. Subhanallah,, smoga dengan ada nya artikel ini semakin membuat kita lebih taat kepada Allah Swt., dan semakin sadar bahwa betapa lemahnya kita didunia ini dengan gelar seorang hamba Allah,, Amiiinnn

    BalasHapus